Rabu, 16 November 2016

Hidroponik SMA Negeri 3 Boyolali

Hai kawan, kali ini saya akan berbagi hidroponik SMA Negeri 3 Boyolali.

Saat ini SMAGA sedang mengembangkan inovasi cara bercocok tanam dengan lahan terbatas yaitu dengan hidroponik. Hidroponik menurut KBBI adalah cara bercocok tanan tanpa menggunakan tanah, biasanya dikerjakan dalam kamar, kaca dengan menggunakan medium air yang berisi zat hara. SMAGA mengembangkan teknik ini. Di sekolah ini baru ada dua lokasi pengembangan teknologi hidroponik ini. Mengapa masih ada dua lokasi? Karena teknologi ini tergolong baru pada SMAGA dan teknologi ini masih dalam tahap percobaan. Tanaman yang dihasilkan dari teknik ini masih mengandung beberapa bahan kimia sehingga teknologi ini masih di pertimbangkan oleh Kepaa Sekolah SMAGA.

  Selain itu, dana yang diperlukan untuk mengembangkan teknik ini tergolong cukup mahal dan bahanyapun sulit unutuk didapatkan. Namun di sisi lain teknik ini mampu menghemat lahan yang digunakan dan dapat juga dipindahkan. Dari keunggulan ini, mengapa teknik hidroponik dikembangkan di SMAGA.  Perlu diketahui SMAGA memiliki lahan yang tidak begitu luas sehingga teknik ini sangat cocok untuk sekolah ini.
itulah inovasi inovasi yang ada di smagaboy, bangga lah menjadi siswa smaga, dengan lahan yang terbatas belum tentu kita tidak bisa menanam tanaman yang biasanya kita tanam dengan lahan yang luas
terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar